Tuesday, December 1, 2015

13 Cara Alami Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Cara Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Telah jadi rahasia umum bahwa tekanan darah tinggi mampu berisiko kepada penyakit mematikan seperti stroke, tidak sukses ginjal, & serangan jantung. Mengkonsumsi obat darah tinggi, disamping sanggup menurunkan tekanan darah, pun mengandung dampak samping.klik disini !
Tetapi janganlah khawatir, tekanan darah yg tinggi tidak melulu mesti diatasi dgn obat-obatan kimia. Terdapat 13 trick alami utk menurunkan tekanan darah,


1. Mengkonsumsi Kentang

"Konsumsi buah & sayuran yg tajir potasium bersama jumlah 2.000 hingga 4.000 mg per hri, yakni sektor mutlak dari acara penurun tekanan darah apapun," kata Linda Van Horn, PhD, RD, profesor kedokteran preventif di Northwestern University Feinberg School of Medical.

Product yg tajir dapat kalium contohnya kentang, ubi jalar, tomat, jus jeruk, pisang, kacang merah, kacang polong, blewah, melon, & buah-buahan kering seperti plum & kismis.

2. Jalan Segera

Pasien hipertensi yg jalankan olahraga jalan dgn langkah serentak dapat menurunkan tekanan darahnya nyaris 8 MmHg per 6 MmHg. Latihan fisik seperti ini menunjang pemakaian oksigen di jantung lebih efisien maka jantung tak bekerja terlampaui keras buat memompa darah. Melakukan latihan seperti ini setidaknya 30 menit dalam seminggu bersama adanya peningkatan jarak & kecepatan terjadi, sehingga tekanan darah & kesehatan jantung Kamu mampu terjaga.

3. Ambil Napas Dalam-dalam

Bernapas dengan cara perlahan & laksanakan meditasi seperti qigong, yoga, & tai chi sanggup menurunkan hormon stres adalah renin, enzim kepada ginjal yg dapat meningkatkan tekanan darah.

4. Dengarkan Musik

Menurut peneliti di University of Florence, Italia, lagu-lagu yg sesuai sanggup meringankan menurunkan tekanan darah. Mereka meminta 28 orang dewasa yg telah minum obat hipertensi buat mendengarkan musik klasik, Celtic, atau India tatkala 30 menit tiap-tiap hri sambil bernapas perlahan-lahan. Sesudah satu pekan, kadar sistolik mereka turun rata rata se besar 3,2 poin & sebulan selanjutnya kadarnya turun jumlahnya 4,4 poin.

5. Batasi Asupan Garam

Sekian Banyak orang yg mempunyai riwayat keluarga dgn tekanan darah tinggi lebih barangkali mempunyai tekanan darah yg amat sensitif pada garam. "Tapi sebab tak ada trick utk mengetahui apakah satu orang sensitif bersama garam, sehingga asupan sodiumnya mesti diturunkan," kata Eva Obarzanek, PhD, peneliti gizi di National Heart, Lung, and Blood Institute.
Batasan mengonsumsi garam ialah 1.500 mg per hri atau kurang lebih tiga per empat sendok teh. Obarzanek mengemukakan sebaiknya tonton jumlah garam dalam makanan olahan sebab dari sanalah sebahagian gede garam berasal. tambah baik bumbui makanan dgn rempah-rempah, herbal, lemon, & campuran bumbu bebas garam.

6. Nikmati Dark Chocolate

Varietas dark chocolate mengandung flavanol yg menciptakan pembuluh darah elastis. Kepada suatu penelitian, 18 prosen dari pasien yg makan dark chocolate tiap-tiap hri mengalami penurunan tekanan darah. Sebaiknya mengkonsumsi setengah ons dark chocolate tiap-tiap harinya tetapi pastikan dark chocolate itu setidaknya mengandung 70 % kakao.

Baca juga : cara mencegah tekanan darah tinggi

 7. Berubah ke Kopi Tidak Dengan Kafein

Satu Buah penelitian dari Duke University Medical Centre menemukan bahwa mengonsumsi kafein 500 mg atau setara tiga cangkir kopi tekanan darah meningkat sejumlah 4 MmHg & jumlah ini serta berefek kepada disaat tidur.

"Kafein mampu meningkatkan tekanan darah dgn memperketat pembuluh darah & memperbesar dampak stres. Kala Kamu stres, jantung dapat memompa lebih tidak sedikit darah maka tekanan darah meningkat, apalagi lagi ditambah dampak kafein tersebut," terang penulis mutlak studi, Jim Lane, PhD.

8. Minum Teh

Peserta penelitian yg minum 3 cangkir teh kembang sepatu tiap-tiap hri sewaktu enam pekan, tekanan darah sistolik mereka turun sejumlah 7 poin. Menurut penulis studi, fitokimia kepada kembang sepatulah yg berperan dalam mengurangi tekanan darah tinggi. Kembang sepatu tidak sedikit terkandung dalam teh herbal.

9. Kurangi Sedikit Tugas

Menurut penelitian di University of California, Irvine, bekerja di kantor lebih dari 41 jam per pekan memunculkan risiko hipertensi se gede 15 %. Studi ini melibatkan 24.205 masyarakat California.

Menurut ketua peneliti, Haiou Yg, PhD, lembur menciptakan orang susah berolahraga & makan makanan sehat. Beliau mengakui benar-benar susah mengurangi jam kerja di musim seperti ini namun tidak ada salahnya utk menyempatkan ketika ke gym atau memasak makanan sehat.

10. Cari Pertolongan Apabila Mendengkur

Mendengkur ialah salah satu gejala obstructive sleep apnea (OSA). Peneliti dari University of Alabama menemukan bahwa tidak sedikit penderita sleep apnea mempunyai kadar aldosteron yg tinggi. Aldosteron ialah hormon yg mampu meningkatkan tekanan darah. Apabila mengalami sleep apnea, Kamu mungkin saja mengalami tidak sedikit kendala diwaktu tidur. Apabila mempunyai hipertensi, sebaiknya konsultasikan sleep apnea Kamu biar mendapat obat buat sanggup menurunkan kadar aldosteron.

11. Tukar Karbohidrat bersama Kedelai

Suatu studi dari Journal of American Heart Association, utk perdana kalinya menemukan bahwa merubah karbohidrat dalam menu diet dgn makanan mengandung kedelai atau susu berprotein, seperti susu rendah lemak, sanggup menurunkan tekanan darah sistolik terhadap pasien hipertensi atau prehipertensi.

12. Mengonsumsi Suplemen

Laporan dari 12 studi menunjukkan bahwa koenzim Q10 dapat menurunkan tekanan darah sampai 17 MmHg. Antioksidan yg difungsikan utk produksi energi dapat melebarkan pembuluh darah. Sebaiknya, konsultasikan kepada dokter berapa miligram suplemen yg mesti dimakan tiap-tiap harinya.

13. Minum Sedikit Alkohol

Menurut laporan dari 15 studi, makin sedikit Kamu minum alkohol, makin rendah tekanan darah Kamu. Satu Buah penelitian pada perempuan di Boston's Brigham and Women's Hospital menemukan bahwa minum alkohol dalam jumlah sedikit banyaknya satu sampai satu setengah alkohol per hri mampu mengurangi tekanan darah dibanding mereka yg tak minum.

Takaran 'minuman' tersebut terdiri dari 12 ons bir, 5 ons anggur, atau 1,5 ons spirit. Penelitian lain pula menemukan bahwa minum alkohol dalam jumlah sedikit sanggup menurunkan risiko penyakit jantung terhadap laki-laki & perempuan. "Alkohol dalam jumlah tidak sedikit benar-benar merugikan, tetapi dgn jumlah sedikit, itu dapat melindungi jantung," kata Obarzanek.

No comments:

Post a Comment